GBI ~ Bukit Idung

Setelah bosan menikmati panorama Eco Wisata Hutan Mangrove, saya berlanjut ke arah timur untuk mengunjungi spot wisata bukit yang katanya lagi nghitz (mungkin saya yang telat nghitz). Yup, ini dia ni.. Bukit Batu Idung.

Bukit ini merupakan bukit kedua yang pernah saya kunjungi setelah Bukit Merese. Biasanya orang-orang nyebutnya Batu Idung. Ada juga yang nyebut Bukit Idung, bahkan ada yang nyebutnya secara detail, Bukit Batu Idung... Wow ! By the way, kok namanya bukit batu idung ya ? Pola pikir kamu sangat konyol kalo anggap bukit ini punya batu yang bentuknya seperti idung. Entah itu idung pesek atau mancung. Stop mikirin pesek/mancungnya batu idung ! Lebih baik langsung telusuri aja batu idungnya..


Ada beberapa jalur atau jalan tikus agar lebih cepat sampai ke bukit batu idung. Saya dan teman-teman lebih memilih jalan tikus yang cukup menguji adrenalin. Tanjakan dan penurunan hampir 90°. Untungnya beban saya waktu itu kurang dari 100 kg. Kalau lebih dari itu, kemungkinan besar kendaraan saya akan balik arah di tanjakan dan remnya bakal blong di penurunan (bayangin dah).


Ternyata oh nyatater, perjuangan pun tak kan terelakkan (salah satu lirik lagu dangdut). Untuk dapat mencapai bukit, saya harus rela melewati puluhan meter jalan setapak yang membuat intonasi pernafasan menjadi tidak teratur.

"Hasil Tak Pernah Menghianati Usaha", begitu kata pepatah (gk tau pepatah yang mana). Setelah sampai di atas bukit,  kamu bakal nemuin lahan hijau yang luas membentuk deretan persegi dengan kontras warna yang berbeda-beda.


Tempatnya sangat dipadati wisatawan lokal untuk berfoto maupun sekedar duduk menikmati matahari sore. Hal itu yang membuat teman-teman saya tidak memiliki kesempatan untuk berfoto di spot selfie yang lagi ngtrend tahun-tahun ini.


Penasaran dengan seluruh bagian bukit idung ini, saya langsung berjalan ke arah timur dan kemudian menemukan batu besar yang terlihat sangat indah dengan hamparan pohon hijau di bawah bukit. Sebenarnya main destination kami kesini adalah sekedar sunset-an dan kami merasa cukup puas karena mendapatkan moment sunset yang begitu konyol.

Bigmiss for this hill  ! Pengen kesini lagi..





Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Masjid Klenteng Al Ridwan