Selain Pantai Pink, di Lombok Juga Ada Pantai Kuning

Lombok adalah pulau yang dijuluki sebagai pulau seribu masjid. Tidak hanya itu, bahkan salah satu pulau di provinsi Nusa Tenggara Barat ini bisa saya sebut sebagai pulau seribu pantai. Kata “seribu” bukan berarti jumlahnya seribu, melainkan memiliki makna “banyak tidak terhingga”. Mengapa tidak, berjalan beberapa kilometer saja kakimu akan bertemu dengan pasir pantai. I bet this island is easiest way to find out !

Pulau peraih World Halal Tourism Award ini memiliki beberapa pantai cantik, salah satunya Pantai Pink yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Warga Lombok dan warga luar Lombok pasti tidak akan asing dengan Pantai Pink karena pantai tersebut merupakan spot wisata favorite para pelancong luar maupun lokal. Uniknya, selain Pantai Pink, di Lombok juga ada Pantai Kuning.

Sebenarnya nama pantai ini adalah Pantai Penge. Saya tahu nama itu dari warga sekitar pantai. Sayangnya saya tidak bertanya kenapa diberi nama “penge”. Tapi saya punya panggilan khusus untuk si dia, sebut saja Pantai Kuning.

Batu karang dan pasir pantai kuning yang berada di sebelah timur pantai.

Lokasinya dimana ? Cukup jalan kaki 15 menit ke arah timur Pantai Are Guling, maka mata akan disambut oleh benda-benda kuning indah. Desiran pantai yang tenang juga menambah kesan eksotis. Perpaduan dinding karang berwarna kuning dengan pasir anti-mainstreamnya menciptakan lukisan abstrak yang tidak boleh terlewatkan lensa.

Pasir biru yang ada di sela-sela batu besar. Tepatnya di sebelah barat pantai.

Moment yang tepat untuk menikmati panorama Pantai Kuning yakni saat golden hour. Karena kilau dinding karang dan pasir pantai berubah menjadi keemasan. He has been spoiled me ! Thank God.


Pantai Kuning menunggumu.
Selamat berkunjung !

Comments

  1. sy mw cari Pantai Biru untuk mengajak para sahabat burung biru 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhahahahakk
      Ayo kita sama2 cari om. Siapa tau sahabat burung biru suka 😂

      Delete
  2. ajak ajak kesinilah kapan kapan dil 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo kak... Tapi kak hani sibuk mulu 😁

      Delete
  3. Iyaa keknya masih kesimpen deh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Toyota New Yaris 2018 : Aman dan Kekinian