Cara Membuat Blog Gratis Via Android

Selamat malam para reader.. Semoga hari ini dan seterusnya keadaan kamu baik-baik aja ya. Nah hari ini aku bakal mengulas dikit tentang cara membuat blog gratis via android. Are you ready to reading ? Eit.. Jangan lupa siapin secangkir kopi dulu ya biar kamunya gk ngorok pas baca ni artikel 😂

Memang gk bisa dipungkiri bahwa semua orang pasti menginginkan pekerjaan yang sifatnya mudah dan cepat. Apalagi seiring lajunya ilmu teknologi yang super kencang sehingga membuat segala pekerjaan yang mustahil dilakukan akhirnya bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Contohnya seperti membuat blog melalui handphone android. Banyak temen-temenku yang heran dan akhirnya pengen tau gimana caranya bikin blog dan memposting artikel-artikelnya via android yang aku punya. Dulunya aku sempat mengurung niat buat bikin blog karena gk punya laptop/komputer, tapi setelah nemu tips cara membuat blog via android di mesin pencarian google ternyata alhamdulillah bisa ngblog kapanpun dan dimanapun (kalau ada kuota 😂), itung-itung buat ngasah kemampuan nulis juga. Pasti kepo kan ? Yaudah berikut ini akan ada beberapa langkah agar kamu bisa ngblog nyaman via android.

Langkah 1

Ketik "blogger" di kotak pencarian google. Lalu klik hasil pencarian "Blogger.com" Maka kamu bakal dialihkan ke situs blogger. Kenapa mesti blogger ? Karena blogger merupakan situs gratis untuk membuat blog. 

Langkah 2

Setelah masuk ke situs blogger maka klik "Create Your Blog". Lalu kamu bakal disuruh daftar menggunakan google mail (gmail), klik "Create an account". Jika sudah punya gmail, kamu cukup sign in aja.



Langkah 3

Setelah daftar menggunakan gmail, maka di screen kamu bakal muncul halaman berupa formulir pendaftaran. Isilah formulir tersebut. Lalu klik "langkah berikutnya".



Langkah 4

Kemudian akan muncul halaman seperti ini, lalu klik "Blog baru".



Langkah 5

Buat judul, alamat, dan template blog sesuai keinginan  kamu.



Langkah 6

Jika ingin menulis dan mempublikasikan artikel di blog yang kamu punya, cukup klik tanda pen di pojok kanan atas. Dan blog kamu siap digunakan kapanpun dan dimanapun.



Demikian ulasan yang udah aku paparin. Semoga bermanfaat yaa 😊

"Share What You Have & Share What You Know"



Comments

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Masjid Klenteng Al Ridwan