Gili Kedis ~ Eksotisnya Si Pulau Mungil


Wisatawan lokal dan non-lokal tentunya sudah tidak asing lagi dengan sebutan "gili", terutama Gili Trawangan yang merupakan salah satu gili (pulau kecil) terkenal yang berdampingan dengan pulau lombok. Selain Gili Trawangan, ternyata banyak gili-gili yang mungkin belum dikunjungi oleh beberapa wisatawan. Salah satunya adalah Gili Kedis.


Gili Kedis merupakan gili terkecil di Lombok, tepatnya di Sekotong Tengah. Kedis merupakan kosa kata dalam  bahasa sasak yang artinya burung pipit karena bentuk gilinya yang sangat kecil dan hanya ditumbuhi oleh beberapa pohon . 



Cukup  7 menit saja, wisatawan bisa berjalan santai mengelilingi gili yang luasnya sekitar 1 hektar itu. Gili yang membutuhkan waktu 15 menit untuk disebrangi dari pelabuhan inipun memiliki pesona istimewa yang mampu memagneti wisatawan dari berbagai daerah (meskipun belum begitu banyak).



Kebersihan dan kelestarian bisa dirasakan wisatawan ketika sedang berkeliling di sekitaran Gili Kedis. Terlihat dari cerahnya pasir putih dan transparansi aktivitas biota laut sekitar karang akibat beningnya desiran air pantai. Walaupun luas gili ini terbilang sangat kecil, namun fasilitas yang dimiliki cukup memadai. Tersedia 2  kamar mandi dan gazebo (berugaq) khusus untuk wisatawan muslim yang ingin melaksanakan ibadah. Fasilitas-fasilitas tersebut tentunya tanpa dipungut biaya alias free. Tapi ada beberapa fasilitas yang berbayar seperti, alat snorkling.



Dengan kondisi yang kondusif ini, maka Gili Kedis termasuk dalam jajaran spot wisata yang harus dikunjungi oleh siapapun yang  rindu akan kenyamanan dan keindahan surga dunia yang memuaskan hasrat visual. Benar-benar pulau mungil yang eksotis.



Kalau lagi libur panjang, jangan lupa mampir ke Gili Kedis ya..

Comments

  1. Wisata Lombok tak ada habis-habisnya. Ah, keren

    ReplyDelete
  2. keren... lombok memang menyimpan keindahan yang layak dikunjungi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hanya layak, tapi akan merasa rugi jika Anda tidak mengunjunginya.. Hehehe

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Masjid Klenteng Al Ridwan