InspiRadzi : Rahasia Sukses Berbisnis

 
Sambutan Rektor UIN Mataram, Dr. H. Mutawalli, M.Ag. membuka acara Seminar Syari’ah Preneur dan Digital Marketing yang diselenggarakan oleh Akademi InspiRadzi. Lembaga ini merupakan institusi pendidikan non formal yang menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bisnis yang mengusung konsep digital marketing berbasis syariah. Ratusan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Mataram sangat antusias berpartisipasi memeriahkan acara yang berlangsung di Auditorium Kampus 2 UIN mataram pada hari senin, 24 Februari 2020 pukul 08.00-12.00 WITA lalu. 

 

Penandatanganan perjanjian kerjasama Akademi InspiRadzi dan UIN Mataram jadi awal terjalinnya silaturahmi antar dua lembaga pendidikan. Maksud dan tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mengadakan pelatihan Digital Network Marketing InspiRadzi. Mahasiswa jadi fokus sasaran. Ini salah satu bentuk dukungan mewujudkan alumnus yang mampu menjadi pelaku bisnis handal. Sesuai dengan visi dan misi lembaga Akademi Inspiradzi yakni; 

VISI

  • Menjadi bagian dari penggerak entrepreneurship digital di kalangan generasi muda.
  • Menjadi salah satu motor penggerak entrepreneurship digital marketing.
  • Melatih calon pemimpim masa depan untuk menjadi entrepreneur sejak awal masa pendidikan. 

MISI

  • Berperan aktif sebagai institusi penggerak agent of change di kalangan generasi muda melalui program-program pelatihan bisnis.
  • Berperan aktif untuk program-program yang mendukung kewirausahaan untuk kalangan muda khususnya dengan konsep digital marketing dan syariah marketing. 

Visi dan misi di atas tentunya jadi tugas penting InspiRadzi membantu teman-teman pemuda, khususnya mahasiswa agar bisa survive dengan menjalankan usaha bisnis secara mendiri, baik ketika masih duduk di bangku kuliah maupun setelah lulus.


Sebelum ke UIN Mataram, Akademi InspiRadzi mengadakan training untuk mahasiswa di beberapa Universitas Islam lain di Indonesia seperti UIN Sumatera Utara pada 14 November 2019, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada 21 November 2019, UIN Walisongo Semarang pada 10 Desember 2019, dan masih banyak lagi.

Akademi InspiRadzi bermaksud bermitra dengan perguruan tinggi di Indonesia dalam menjalani program kewirausahaan untuk mahasiswa. Karena mahasiswa merupakan calon pemimpin masa depan. Dengan memupuk jiwa kewirausahaan melalui program bisnis yang syariah merupakan jawaban untuk ekonomi yang independent.


Mengedukasi angkatan muda dengan program kewirausahaan berarti membuka ‘gerbang” menumbuhkan spirit  kewirausahaan untuk membangun ekonomi syariah menuju masyarakat madani. Selain itu, dengan bangkitnya kewirausahaan pada kaula muda akan mendatangkan solusi terhadap problem ketenagakerjaan, ketimpangan daya tampung lapangan kerja, mengikis label “pengangguran”, bahkan berpotensi membuka lapangan kerja baru.

Kalau tidak punya modal untuk memulai bisnis, bisa dimulai dengan menjual barang milik orang lain atau jadi reseller” demikian pernyataan Ahmad Hilam Bin Zuhairi (Young Entrepreneur asal Malaysia) saat jadi pembicara di acara seminar kemarin. 

Banyak cara menuju sukses. Materi bukan jadi penghalang untuk memulai karir di bidang kewirausahaan. Modal berani tanpa takut rugi jadi bukti pemuda berprestasi. Tidak ada usaha yang sia-sia. Keep trying even when you falling for a thousand times!

Pemuda dobrak masa depan!

Comments

  1. Kamu mau jadi bussinessman ya, coz kamu mau cover berita bisnis terus!

    ReplyDelete
  2. Aku gk bakat jadi bussinessman kak wkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Mengunjungi Pameran Lukisan Tiga Generasi Perupa - NTB