Smansa Japanese Culture Day : Dukungan PT. Blue Bird Terhadap Dunia Pendidikan

"Dengan mimpi yang luar biasa, marilah kita menjadi pemenang

Begitulah tema dari kegiatan Smansa Japanes Culture Day yang dirayakan kemarin pagi di SMA 1 MATARAM oleh salah satu ekstrakulikuler di sekolah tersebut, yakni Japanese Club. Dari awal memasuki gerbang sekolah, saya sempat bingung dengan keramaian yang ada di halaman sekolah. Ternyata sedang ada festival jepang.


Saya ke festival tersebut tentunya nggak sendiri dong. Ada teman-teman blogger beserta tim dari Blue Bird Lombok Taksi. Loh kok ada tim Blue Bird yang ikutan dateng kesini ? Ini karena PT. Blue Bird ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan-kegiatan di dunia pendidikan. Festival di Smansa ini dirayakan dengan meriah oleh semangat membara siswa/siswinya.

Untuk menarik simpati serta ketertarikan kalangan pemuda zaman sekarang, Smansa Japanese Cultur Day menghadirkan berbagai cosplayer (orang yang suka mengenakan costum anime/tokoh kartun jepang) seperti tokoh-tokoh yang ada di serial anime Naruto dan lain sebagainya.

Ada segmen lomba modeling dan drama singkat ala jepang yang mampu membuat penonton bersorak-sorak. Selain itu, pertunjukan tari Yoshaka juga menjadi bagian dari mariahnya festival. Kalau merasa lapar dan haus, pengunjung dan siswa/siswi sudah disuguhkan berbagai makanan khas Jepang seperti Shusi, Ramen, Tokayaki, dan masih banyak lagi.

Lomba modeling & drama singkat

Tarian Yoshaka

"Pemerintah Jepang dalam mengapresiasi Indonesia, khususnya bagi pendidikan Indonesia. adalah salah satunya ya dengan mengirimkan assistant guru bahasa Jepang. Festival inipun adalah bentuk aktualisasi dari pembelajaran bahasa Jepang. Ya jadi seperti itu" ujar Bu Wiene selaku pembina ekstrakulikuler Jepang (Japanese Club) sekligus pelopor festival ini.

Pemberian bingkisan Blue Bird kepada juri

Di tengah acara, panitia membagikan bingkisan dari Blue Bird kepada para peserta dan jurii (jurinya asli orang Jepang). Pemberian bingkisan tersebut adalah bentuk dari apresiasi serta dukungan pihak Blue Bird kepada dunia pendidikan. Tidak disangka-sangka, para juri dan siswa/siswi  Smansa menggunakan aplikasi My Blue Bird demi kemudahan akses perjalanan. Nikmati diskonnya juga yaa.

Comments

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Masjid Klenteng Al Ridwan