Semangat Dari Sang Kakak

Asmak Abdurrahman

Setiap insan pastinya berusaha mencari inspirasi dalam segala segi kehidupannya. Tujuan dalam mencari inspirasipun ada berbagai macam jenisnya, mulai dari dari yang sekedar imitasi hingga ke tingkat yang lebih serius yakni demi mencapai cita-cita. Inspirasi-inspirasi tersebut bisa didapatkan melalui siapa saja, baik dari orang terdekat bahkan bisa dari orang yang tidak mempunyai ikatan darah dan batin dengan kita.

Bisa dibilang saya adalah salah satu orang yang paling beruntung dalam mendapatkan berbagai macam inspirasi dari orang-orang terdekat saya. Mereka tidaklah hanya memberikan inspirasi, melainkan memberikan motivasi maksimal yang menciptakan sudut pandang kehidupan saya mengalami diferensiasi yang cukup drastis. Salah satu kerabat yang berperan penting dalam memberikan support dan semangat kepada diri saya yakni seorang wanita dengan pemikiran dewasa yang saya anggap sebagai kakak sekaligus sahabat karib. 

Semenjak kecil hingga sekarang, dia mampu menjadi external motivator yang baik dan mengesankan. Saya adalah tipikal orang yang susah untuk diajak bergaul yang pada akhirnya membawa saya pada sebutan keburukan sosial. Dengan segala keterbatasan yang saya miliki, entah kenapa dia mampu mengimbangi sikap dan perilaku saya melalui pendekatan yang cukup baik dan saya berharap akan berlanjut menjadi lebih baik lagi. 

Dia sangat berambisi dalam mengarahkan keinginan saya. Pengarahan demi pengarahan yang dia berikan menurut saya sangat membantu walaupun beberapa kalimat ilmiah yang dia lontarkan seringkali membuat saya melongok tetapi saya tetap bertanya dan berusaha memahami apa yang dia paparkan. We talk about everything, topik pembicaraan yang kami bahas tidak jauh dari segala aktivitas sehari-hari hingga fenomena terhangat di ruang lingkup masyarakat (bukan bergosip) kami bicarakan meski memiliki cara pandang yang berbeda. Bahasa yang kami gunakan dalam berargumen pun berpatok pada batas kewajaran namun tetap mengandung unsur candaan yang tidak berlebihan.

Selisih umur kami yakni 5 tahun. Selisih yang lumayan jauh bukan ? Dengan selisih umur yang demikian itu, beruntungnya kami memiliki pola pikir dan cita-cita yang hampir sama. Kami seringkali bertukar pikiran dalam hal apapun. Sosok yang sangat pintar dan menginspirasi. Sosok seperti ini seringkali mengingatkan saya kepada kakak perempuan saya yang sudah tidak tinggal bersama saya semenjak saya duduk di sekolah dasar. Tapi saya tidak memikirkan itu lagi karena saya sudah memiliki kakak perempuan yang insyaallah selalu menginspirasi dan memotivasi setiap langkah dalam kehidupan saya meskipun kami tidak terlahir dari rahim yang sama.                               

Maaf jika kali ini saya hanya bisa mengucapkan kata terima kasih atas semangat, dukungan serta bimbingan yang sudah saya terima. One day, semoga segala keinginan dan do’a saya terwujud demi membanggakan diri dan orang-orang yang saya sayangi.                                  
                                                             

Comments

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Masjid Klenteng Al Ridwan