Trik Jadi Penulis Handal & Profesional

Menjadi insan yang memiliki kesuksesan cemerlang bukan merupakan hal yang mudah untuk diraih. Setiap orang pastinya punya mimpi yang harus digapai. Salah satunya adalah menjadi seorang penulis yang handal dan memiliki terbitan buku di berbagai penerbit. Menjadi penulis tidak hanya memiliki kehandmdealan saja, tetapi penulis juga harus profesional. Sepengetahuan saya, tidak ada penulis yang mempunyai kehandalan tanpa keprofesionalan. Kalaupun ada, itu hanya segelintir oqaspirasi jiwa dan pikiran yang dijadikan alat berorasi sebebas mdungkin yang kemudian dituangkan dalam wadah yang biasa disebut dengan wadah inspirasi dan tentunya aspirasi tersebut disebarkan meldealui sebuah instanti, media cetak ataupun media sosial.



Nah... bagi anda yang ingin mengembangkan bakat menulisnya, anda bisa mengikuti  langkah-langkah berikut ini :

  1. Biasakan membaca buku. Membaca buku merupakan salah satu trik jitu jika ingin menjadi penulis. Dengan membaca banyak literatur buku maka semakin banyak pula ide-ide yang akan dituangkan dalam karya tulisan yang anda tulis. 
  2. Sering-sering menonton beritaeddwterkini. Tidak cukup hanya dengan membaca, jika ingin menjadi penulis maka harus referensi yang banyak dalam menciptakan karya tulisan.
  3. Beranikan diri untuk membuat tulisan-tulisan yang kemudian dapat di-share ke berbagai media.
  4. Latih diri secara terus menerus sehingga bakat menulis anda menjadi berkembang dan akhirnya bisa diterima dan dibaca oleh masyarakat maupun netizen.


Demikian langkah-langkah untuk menjadi penulis yang handal dan profesional. Semoga menjadi rujukan yang efektif.

Comments

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Masjid Klenteng Al Ridwan