Kesegaran Hutan Hijau dan Sungai Aik Nyet

Menjelang libur panjang akhir semester, mimin dan kawan-kawan merencanakan buat ngrayain makan besar sekaligus mengunjungi salah satu spot wisata pemandian yakni Aik Nyet yang menjadi main vanue sejak awal. Aik Nyet berlokasi di dusun sesaot, lombok barat.



Kata Aik Nyet berasal dari bahasa suku sasak lombok yang artinya "Air Dingin". Persis seperti namanya, spot pemandian ini memiliki air yang lumayan dingin yang tentunya tidak mampu menandingi dinginnya air di benua Antartika hehehe..



Sebelum memasuki tempat pemandian, mimin menemukan jalan masuk menuju pemandian yang cukup rusak yang tentunya membuat perasaan mimin dkk menjadi cukup rusak juga wkwkwk.. Namun kerusakan hati tersebut bisa terobati ketika melihat keindahan nature scene yang terjaga. 

Ada jembatan pendek yang menopang sungai tempat para pengunjung bermain air sekaligus mandi. Di depan jembatan ada banyak "berugak" dan diiringi meja para pedagang. Terlihat sangat ramai memang. Mimin dkk terus berjalan dan harus menempuh puluhan anak tangga demi melihat keindahan hutan hijau dan sungai besar yang cukup deras dan dingin. 








Ketika berjalan santai menuju sungai besar, mimin dkk sengaja mengambil beberapa foto. Di sekitar hutan tersebut juga terdapat jejeran tenda-tenda para pengunjung yang sepertinya ingin berkemah disana (YA IYALAH). Terdapat juga ayunan indah yang diikat pada dua batang pohon besar dengan spanduk kayu bertuliskan "Aik Nyet".



Akhirnya mimin dkk sampai juga di main destination, sungai yang terbentang luas dengan airnya yang deras dan dingin. Selain itu ada banyak batu besar di pinggir dan di tengah sungai yang membuatnya semakin terlihat asri.



"Whatever the situation, make it satisfied with amazing landscape"

Comments

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Masjid Klenteng Al Ridwan