GDM AGRI untuk NTB Hijau dan Asri


Deretan pohon melingkari hamparan rumput ketika menginjakkan kaki di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Nuraksa, Lombok Barat. Meja-meja bulat di sekitar Tahura dihiasi kursi cantik dengan terop mini yang terletak beberapa meter di sebelahnya. Senang rasanya berkesempatan hadir di acara sosialisasi e-commerce agribisnis GDM AGRI.

GDM Agri merupakan bagian Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan pupuk organik berskala internasional di Kota Pahlawan, Surabaya bernama PT Graha Alam Sampurna. Dalam acara tersebut, Paulus Sutanto selaku CEO perusahaan ini memperkenalkan platform digital GDM Agri.

Pemanfaatan pre-launching Pusat Edukasi Lingkungan Taman Hutan Rakyat Nuraksa menjadi ladang orientasi produk digital GDM Agri secara langsung kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat. Event ini terselenggara akibat kelompok-kelompok yang fokus pada isu lingkungan. Memberdayakan petani lokal adalah tujuan utama lahirnya platfrorm digital ini.

Selain produk digital GDM AGRI, ada produk pendukung seperti GDM BLACK BOS. Bio organic stimulant berbentuk konsentrasi tinggi (pasta), yang mengandung bakteri premium serta unnsur hara makro dan mikro komplit seperti Bacillus Subtilis, Micrococcus roseus, Pseudomonas alcaligenes dan Pseudomonas stutzeri.

GDM Black Bos

Memiliki kandungan bakteri yang berfungsi sebagai stimulan bakteri apatogen, meningkatkan kualitas tanah, mencegah penyakit tular tanah (busuk akar, busuk batang, bercak daun, layu tanaman, rebah semai, bulai, aeromonas, vibrio, dan lain-lain), memperbaiki kondisi tanah yang rusak serta terbukti mampu mendegradasi polutan tanah dan logam berat.

Memiliki waktu dan dosis tertentu ketika diterapkan pada suatu lahan, misalnya 10 kilogram pupuk untuk lahan perkebunan per hektarnya dan digunakan sekali dalam 3 bulan. Demi kualitas hasil yang memuaskan, sebaiknya dikombinasikan dengan Suplemen Organik Cair GDM.

Oiya, kembali ke Laptop! Sebagaimana tertera di atas, platform GDM Agri (www.gdmagri.com) membantu pelaku agribisnis dalam mempromosikan hasil panennya melalui lintas praktis. Menjembatani penjual dan pembeli secara virtual. Petani dan pembeli bisa menyatukan suara untuk kesepakatan harga tanpa perantara pihak manapun alias calo. Platform GDM Agri bisa digunakan secara gratis.

Source: https://gdmagri.com/

Para petani, peternak, atau pembeli bisa mengunduh aplikasi GDM AGRI di PlayStore bagi pengguna android. Sedangkan untuk pengguna iOS, bisa mendowload secara gratis pada versi terbaru yang akan diluncurkan bulan depan. Berikut fitur-fitur yang bisa dinikmati pada platform digital GDM AGRI, diantaranya; 

Cari Produk. Dengan mengetik keyword di kolom pencarian, masyarakat/pembeli bisa langsung menemukan komoditas hasil panen segar dari petani/penjual. Selain mendapatkan produk terbaik, pencarian tersebut juga bisa mensejahterakan petani.

Jadi Penjual. GDM AGRI memberi peluang besar bagi petani yang ingin memasarkan hasil panennya secara luas, tentunya mendaftarkan diri menjadi penjual di aplikasi ini. Nanti akan diarahkan ke pengisian form sederhana. Jika ingin hasil panen menjadi prioritas utama di fitur Produk Pilihan, maka penjual perlu menjadi penjual terverifikasi. Syaratnya hanya upload foto identitas diri dan mengisi beberapa pertanyaan data diri. Kemudian Tim GDM AGRI akan memproses pengajuan akun verifikasi selama 2x24 jam.

Produk Pilihan. Setelah akun terverifikasi, produk menjadi prioritas pada fitur ini. Pembeli akan mudah menemukan hasil panen petani. Keuntungan, petani lebih mudah bertemu dengan pembeli serta meningkatkan peminat terhadap produk yang dijual.

Request Produk. Fitur Request Produk mampu mengatasi kebutuhan pembeli yang tidak ditemukan di kolom pencarian. Ada form untuk diisi oleh pembeli. Penjual bisa langsung menghubungi calon pembeli yang telah melengkapi form. Sehingga petani gerak cepat memenuhi kebutuhan masyarakat demi keberlangsungan proses jual-beli.


Ayo bertani!






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Mengunjungi Pameran Lukisan Tiga Generasi Perupa - NTB