Aku Bersembunyi dalam Kertas Part-2


Congrat ya Ver… Akhirnya elu minggat juga dari kampus hahaha” celetuk Laras.

Makasi ya sayang…” jawabku sambil tertawa.

Wisuda seperti impian luar biasa bagi kebanyakan mahasiswa. Bagiku tidak. Menurutku wisuda adalah tahap akhir biasa yang akan dihadapi oleh setiap mahasiswa. Nothing special. Tapi aku bersyukur bisa menyelesaikan program S1 kurang dari empat tahun dengan IPK cumlaud. Thank God!

Orang tua, sahabat dan orang-orang terdekat mengucapkan “selamat” dan berpelukan. Tidak sedikit yang membawakan hadiah sebagai rasa empati. Di tengah keramaian, tiba-tiba teringat kejadian dua tahun lalu. Dia apa kabar ? Apa dia udah balik ? Apa dia baik-baik aja ? dan masih banyak lagi pertanyaan yang ingin ku tanyakan padanya. Sejak saat itu kami tidak pernah berhubungan sampai sekarang. Kebetulan contactnya hilang.

Keluar dari auditorium, seseorang dengan paras tinggi dan beralis tebal mengucapkan selamat. Aku tidak bisa melihatnya dengan jelas karena mukanya tertutup oleh masker hijau toska.

Hey salamat ya Vera… Semoga apa yang sudah dipelajari bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan semua orang ya” ucapnya dengan mata agak tertutup karena senyum.

Ehhh iy-iyaa makasih ya…” responku gagap.

Aku benar-benar tidak bisa menebak siapa dia. Mungkin aku mulai pikun. Banyak yang mengenal tapi tidak semua ku kenal. Laki-laki itu pergi lalu melambaikan tangan. Bingung kenapa bisa nervous gini.

Eh lu kenape Ver? bengong mulu kek kesambet mak lampir lu hahahaha” teriak Mira.

Mending lu cicip ini dulu deh. Enak banget tauu, Akhirnya dapet juga setelah sekian lama nyari  grrrhh” gumamnya dengan mulut penuh makanan.

Si Mira memang culinary hunter. Dia tau semua jenis makanan. Mulai dari lokal hingga international. Enggak heran kalo berat badannya enggak turun-turun. Punya impian jadi langsing tapi ekspektasi terhalang hobi. But she is the one of my bestie!


Andaikan Kak Gibran disini pasti aku bakal seneng banget. Ucapan selamat dan senyum manisnya selalu kunantikan bertahun-tahun. Ini sudah di batas kata rindu. Berharap dia pulang dengan sukses dan tidak melupakan semuanya. Terlepas dia sudah punya ikatan dengan orang lain atau tidak, aku tetap mempersiapkan diri. Kalau ternyata “iya”, cukup kusimpan rasa dalam kertas putih. 

Ma balik yuk. Panas banget…

Eh jeng aku balik duluan ya. Anakku udah enggak betah hehehe” pamitnya sambil cupika-cupiki.

Kamu kenapa sayang ? Anak mama kok cemberut mulu kayak jemuran kusut

hahahaha iih tuh kan Vera gk jadi cemberut… Mama sih…

Ayo cerita ke Mama kamu ada masalah apa. Siapa tau mama bisa banting eh bantu maksudnya

Hmmm gk ada kok Ma. Vera cuma enggak mood gara-gara sumpek di ruang auditorium tadi

Oalaah kirain lagi laper. Yaudah ngadem di rumah yuk

Aku hanya mengangguk lalu ikut Mama pulang.

Toga dan semua aksesoris wisuda kulepas begitu saja di atas meja. Ku lempar diri ke atas kasur. Mengingat kembali mata sipit itu lagi. Berkhayal ia tiba-tiba datang lalu memeluk erat jemariku dengan tangan hangatnya. Tapi itu mungkin tidak akan pernah terjadi. Atau mungkin ia sudah lupa ? Who knows!

Ting-Tung… Ting-Tung…” bel rumah berbunyi beberapa kali.

Lisa… minta tolong bukain pintunya dong sayang

iya ma… bentar…

Eh ternyata elu Nov… Gue kira siapa tadi… masuk dulu gih

hehehe iyaa… makasi Lis

Mau minum apa Nov ? Biar gue buatin. Mumpung gue lagi berhati malaikat haha

Air putih aja deh. Gk usah repot-repot hehehe

Jauh-jauh kesini cuma minum air putih ? hahaha tapi enggak apa-apa deh. Itung-itung buat kesehatan ye. Okedeh tunggu bentar gue ambilin dulu

Tumpukan kertas bergambar sketsa wajah itu begitu menggoda. Tangan dan mata selalu ingin bernostalgia. Tidak ada cara lain untuk melepas rindu selain memandang gambar-gambar di dalam laci. Setiap sudut wajahnya sudah ku ukir dengan hati-hati. Obat rindu paling ampuh menjelang tidur.

Photo : Pxhere.com

















                    

Comments

  1. Besar brarti kertasnya ya bang, bs d pakai sembunyi, ukuran apa kira2???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ukurannya bakal aku kasi Tau di cerita selanjutnya om 😁

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Mengunjungi Pameran Lukisan Tiga Generasi Perupa - NTB