Toyota Sahabat Petualang

Apa yang orang akan pikirkan jika melakukan perjalanan jauh ? Hal pertama yang pasti dipikirkan adalah uang. Namun kendaraan adalah hal utama yang akan dipikirkan. Karena kualitas perjalanan bergantung pada kualitas kendaraan yang digunakan saat melakukan perjalan. Aktivitas penjelajahan biasanya dilakukan beramai-ramai dengan rekan kerja, sahabat, keluarga atau pun kerabat  komunitas. Kendaraan roda empat adalah kendaraan yang lazim digunakan.


Selasa siang tadi (17/04/18), saya beserta teman-teman blogger lainnya menghadiri acara Media Conference Beyond Journey Indonesia di Showroom Dealer Krida Toyota. Tepatnya di Jalan Raya Mataram, Gerimax Indah, Narmada, Lombok Barat-NTB, 83371.

Di acara tersebut, hadir tiga komunitas  di bawah naungan Toyota Astra Motor (TAM), yakni Velozity (Veloz Community), Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan Toyota Sienta Community Indonesia (TSCI). Komunitas-komunitas ini tergabung atas dasar solidaritas perjalanan dalam wadah Toyota Owner Club.


Komunitas yang sudah menaklukan wilayah Nusantara dengan mobil produk Toyota ini bertujuan untuk memperkenalkan sudut-sudut indah wilayah Indonesia. Salah satunya, Pulau Komodo di wilayah Nusa Tenggara Timur. Satu-satunya pulau di dunia yang masih melestarikan Komodo sebagai satwa yang hampir punah. Mereka merencanakan akan membukukan cerita perjalan tersebut.


Dengan mengandalkan mobil dari produk Toyota keluaran 1979, mereka mampu menjelajahi Nusantara dari ujung barat sampai ujung timur. Siapa sangka mobil tersebut masih kuat digunakan hingga hari ini.

Loh kok pakai produk Toyota ? Selain hemat bensin, sparepart produk buatan Jepang ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga mempermudah pengguna dalam melakukan perawatan kendaraan ketika jalan-jalan ke luar daerah. 

Sesuai perkembangan zaman, kini sudah banyak produk Toyota keluaran baru. Tidak menghilangkan kualitas, malah menambah kualitas produk ini semakin maju dengan tingkat kenyamanan dan keselamatan yang tinggi. 

Acara penutup dimeriahkan dengan pelepasan tim Beyond Beautiful Indonesia- East Timor with Toyota di halaman depan dealer Krida Toyota dan kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. 

Comments

  1. Klo sy ada rezeki insyaa Allah mobil sy toyota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin... Semoga aku bisa nebeng juga 😂

      Delete
  2. bikin mupeng ikut acara2 gini dil.

    ReplyDelete
  3. Mobil ngak bagus untuk lingkungan!!! hidup sederhana, beli tanah buat hutan, malah ngendorse mobil!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya aku tidak seidealis itu kak T_T

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Toyota New Yaris 2018 : Aman dan Kekinian