Movie Review : Pet ~ Kisah Cinta Inspirasional


Tragedi percintaan mengejutkan tentang seorang pria bernama Seth yang tiba-tiba jatuh cinta kepada seorang penulis cantik berbakat yang bernama Holly. Saking terobsesinya, pria itu memutuskan untuk mengurung Holly di penampungan hewan tempat ia bekerja. Sebenarnya apa yang menyebabkan Seth melakukan hal itu ?

Selain menjadi penulis, Holly juga seorang waitress di sebuah restoran. Seth hampir mengetaahui setiap gerak-gerik wanita itu. Bahkan ia sengaja makan & minum di tempat Holly bekerja hanya sekedar untuk mengajaknya berbincang sedikit sekaligus mengajaknya makan malam. Ternyata Holly tidak mengindahkan ajakan Seth. Tidak cukup dengan itu, pria itu pun mencoba jalan lain dengan mengirimkan bunga favorit Holly ke restoran tanpa mencantumkan nama pengirim. Holly sangat terkejut bercampur penasaran. Seth memberitahukan langsung kepada Holly bahwa bunga itu kiriman darinya. Holly merasa risih mengetahui hal itu karena ia merasa terganggu dengan cara Seth yang selalu mengikuti setiap langkahnya.

Segala upaya yang Seth lakukan demi mendekati & mendapatkan Holly adalah akar tanpa batang. Pria itu memutuskan untuk membuat jeruji besi dan obat bius untuk menangkap kemudian menampung Holly di ruang tersembunyi di tempat kerjanya. Motif menampungan ini adalah untuk menyelamatkan Holly sendir. Wanita itu terlihat bingung & terheran-heran.

Motif Seth saat itu terinspirasi dari jurnal milik Holly. Isi jurnalnya menyatakan bahwa Holly pernah membunuh beberapa orang yang dianggap membuat  dirinya kesal. Berawal dai pembunuhan yang dilakukan kepada sahabatnya sendiri, Clair. Ia mengalami stres dan akhirnya terbias melakukan pembunuhan. Seth menyelidiki tingkah laku keseharian Holly yang aneh seperti, bebicara sendiri dalam imajinas nyata dan mnghilangkan nyawa beberapa orang.

Meskipun Seth mengetahui kebenarannya, namu cinta dan rasa sayangnya sama sekali berubah seperti pada pandangan pertama. Kisahnya memang cukup membingungkan sekaligus mencengangkan ketika Holly menjebak Seth agar pria itu melepaskannya dari tempat penampungan dengan cara menyuruh Seth untuk memotong salah satu jarinya sebagai pembuktian cinta kepada Holly. Setiap benda pasti memiliki cerminan diri. Begitu pula dengan dua orang ini, Seth pun ditempatkan persis  di tempat penampungan Holly waktu itu.

Dari kisah di atas, dapat diambil dua pelajaran di antaranya ;

  1. Apapun yang kita perbuat pasti akan mendapat cerminan balasan yang setimpal. Perlu juga diketahui, intervensi Tuhan akan selalu terkontrol terhadap makhluk ciptaan-Nya
  2. Segala sesuatu yang dipaksakan pasti tidak akan membuahkan hasil yang baik.


Semoga ulasan kisah di atas dapat membantu kita lebih berpikir lebih matang lagi sebelum bertindak.

Terima kasih 😊

Comments

  1. filmnya bagus ya... nice reviewnya. ditunggu review lainnya. o ya, jika berkenan boleh mampir ke sini https://adoeen.blogspot.com. salam blogger lombok. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah berkunjung 😊
      Ok bang salam blogger lombok..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Masjid Klenteng Al Ridwan