Tiu Pituq : 7 Spot Yang Mengagumkan

Ada lagi ni spot wisata yang lagi nghitz di lombok...



Tiu Pituq merupakan destinasi wisata baru yang terletak di Kabupaten Lombok Utara (KLU), tepatnya berada di kecamatan gangga, desa ganggelang, dusun panjor. Saya sendiri mengategorikan spot wisata tiu pituq ini sebagai desnitasi terngehitz kedua di lombok bagian utara setelah Lokok Pekatan.

Sperti kata pepatah tanpa nama, “Tak kenal maka tak tau” (maaf quote-nya saya ganti). Sebelum mengulas lebih jauh mengenai Tiu Pituq, kamu perlu tau dulu ni kenapa spot wisata ini dinamakan demikian. Sepengetahuan saya dalam bahasa suku sasak lombok,Tiu artinya air terjun sedangkan Pituq artinya Tujuh. Kalau diterjemahkan secara mentah maka artinya “Air Terjun Tujuh”. Tapi pas nyampe sana kok air terjunnya cuma dua biji ? terus sisanya kemana ? wkwkwk

Berdasarkan hasil observasi yang saya lakukan (cie’ileeh), kata “Pituq” tersebut tertuju pada tujuh spot selfi yang tersedia di tempat ini, diantaranya sebagai berikut ;

1. Tempat loncatan air terjun berbentuk gitar bermotif kayu.  



2. Meja kayu cantik.


 
3. Lantai cinta. Dari lantai ini kamu bisa menikmati view lanscape dengan hamparan pepohonan hijau dan pegunungan.


 
4. Ayunan romantis.


 
5. Sarang burung.


 
6. Rumah pohon.


 
7. Rumah kecil in frame.


Taken by Kakak Tingkat :D
Jangan terkejut kalau kamu tiba-tiba nemu sekian banyak orang yang rela mengantre demi untuk bersefi/mengabadikan foto di 7 spot di atas. tapi saya menyarankan untuk berkunjung pada hari libur (biar gk ngantre hehe).

Biaya entri ke Tiu Pituq cuma Rp. 10.000/orang (termasuk biaya parkir). Sebelum masuk ke kawasan utama, kamu harus returning ticket yang sudah diberikan saat pertama kali memasuki tempat parkiran tadi. Ada enam peraturan yang wajib ditaati oleh pengunjung ketika berada di sini. 


Pantas saja di sepanjang jalan di Tiu Pituq ini saya melihat banyak tong sampah yang sengaja disiapkan oleh pengelola tempat wisata ini. Tentunya sangat membantu dalam mengkonstruksi tingkat kesadaran para wisatawan agar selalu mencintai alam.

Comments

Popular posts from this blog

KESEHATAN ANAK : Hindari Kebiasaan Buruk pada Rongga Mulut/Gigi

21st Century Online Bootcamp by Sprout Academy SEA

Masjid Klenteng Al Ridwan